Ini Yg Ditakuti Saat Gunakan Webcam Bawaan Laptop Buat Meeting

Jakarta, Beritasatu.com – Sejak awal pandemi pada tahun 2020 lalu, bekerja berdasarkan tempat tinggalatau work from home (WFH) sebagai sebuah kewajiban yang diharuskan pemerintah kepada setiap perusahaan guna menekan angka penyebaran virus Covid-19. Perubahan cara dan sistem kerja ini tentunya berdampak pada setiap karyawan, pada mana umumnya mereka bekerja dari tempat kerja, melakukan meeting tatap muka, namun ketika WFH semua dialihkan menjadi daring.

Hingga ketika ini pun, masih poly perusahaan yg enggan untuk melakukan meeting tatap muka. Sehingga, daring masih sebagai pilihan utama.Meskipun dilakukan secara daring, Anda permanen wajibmemberi kesan yang profesional selama meeting. Menggunakan webcam bawaan berdasarkan laptop waktu meeting daring memang menjadi pilihan sebagian orang. Tapi, tahukah engkauterdapat beberapa hal yg perlu kamu khawatirkan saat menggunakan webcam bawaan laptop? Yuk, simak beberapa hal berikut ini.

Wajah Terlihat Gelap, Tidak Fokus, dan Tidak Jelas

Webcam bawaan laptop umumnya memiliki resolusi yang relatif rendah. Jarang anda temui webcam bawaan laptop yg memiliki resolusi 1080p atau 720p. Apalagi yang memiliki fitur auto-focus. Jikapun Anda temui, pastinya harga laptop tadi tergolong mahal.

Dengan webcam bawaan laptop yg apa adanya, terkadang Anda mempunyai gambar yang tidak jelas, tidak penekanan ke wajah, banyak bintik-bintik atau grainy, bahkan saat kondisi pencahayaan Anda tidak maksimal , wajah Anda cenderung terlihat gelap dan seram buat dipandang orang lain selama meeting.

Solusinya, Anda dapat memakai webcam eksternal dengan resolusi 1080p menggunakan 30fps atau 720p menggunakan 60fps. Serta, carilah webcam yg mempunyai fitur auto-focus serta Auto-Light Correction, sebagai akibatnya dalam suasana pencahayaan yang minim sekalipun, wajah Anda bisa terlihat lebih kentara, fokus, dan terperinci.

Angle Kamera yang Membuat Kita Tidak Percaya Diri

Hal yang satu ini menyangkut penampilan Anda pada depan orang lain. Webcam bawaan laptop umumnya terletak pada atas layar monitor dari laptop Anda. Dalam beberapa laptop keluaran terkini, terdapat juga yang terletak di bawah tombol function dan akan terbuka ketika kita akan menggunakannya. Webcam bawaan laptop pula sudah built-in alias nir bisa dicabut, ataupun diadaptasi angle sesuka hati kita. Hanya mampu diubahsuaikan menggunakan menaik turunkan layar laptop.

Kadang angle menurut webcam bawaan laptop nir sesuai dengan apa yg kita mau, sehingga membuat kita nir percaya diri – contoh lantaran menampilkan leher bergelambir atau turkey neck. Hal-hal miniini kadang menciptakan kita nir percaya diri akan penampilan kita. Apalagi, buat Anda yang bekerja dari rumah setiap hari & mempunyai poly meeting daring, ialah Anda akan menatap wajah Anda pada layar lebih acapkali daripada yg Anda perkirakan.

Solusinya, Anda dapat menggunakan webcam eksternal, pada mana Anda mampu menyesuaikan angle sesuka hati Anda. Ingin diletakkan lebih tinggi, sejajar menggunakan wajah, menghadap lebih ke atas atau ke bawah – Anda sanggup mengaturnya kapan pun Anda mau. Bahkan menjadi cara lain , Anda dapat menggunakan kecil tripod dan meletakkan webcam nya ke area yang mungkin nir terjangkau apabila menggunakan webcam bawaan laptop.

Suara yg Tidak Jelas & Jernih

Masalah ini kerap dijumpai saat meeting daring. Ketika Anda memakai webcam bawaan laptop, otomatis Anda pula akan memakai mikrofon bawaan laptop Anda. Tapi, apakah Anda konfiden dengan kualitas mikrofon bawaan laptop Anda? Kembali lagi, tidak seluruh laptop memiliki kualitas mikrofon bawaan yg cukup baik.

Sayangnya, waktu meeting daring kejelasan suara tidak sanggup ditawar lagi. apabila bunyi Anda tidak jernih & jelas, pesan yg ingin Anda sampaikan saat Anda berbicara, sulit buat ditangkap versus bicara Anda.

Solusinya, Anda dapat mencari webcam eksternal yg memiliki kualitas mikrofon yang baik. Sehingga, bunyi Anda saat berbicara bisa tertangkap menggunakan alami dan kentara di setiap meeting daring yg Anda lakukan.

Dari ketiga masalah tersebut, konklusinya yaitu lebih baik ketika Anda berinvestasi lebih buat membeli sebuah webcam eksternal, dibandingkan terus menggunakan webcam bawaan laptop yg mempunyai kualitas kurang baik.

Ketika kita melakukan meeting tatap muka, tentunya kesan yg kita berikan merupakan dari penampilan kita. Tetapi, ketika dilakukan secara daring, penampilan kita via layar lah yang sebagai kesan pertama versus bicara kita. Jika wajah kita nir terlihat jelas, gelap, gambar berbintik-bintik, angle yg ditampilkan kurang baik, serta suara yg dihasilkan jua nir jelas atau jernih, tentu versus bicara merasa tidak dihargai atau bahkan mampu menilai anda nir profesional.

Untuk webcam, Anda bisa mencoba Logitech C922 Pro HD Stream Webcam, Anda akan menerima tampilan gambar yang jernih & konkret karena webcam tadi dilengkapi lensa autofokus dan bidang pandang diagonal 78 derajat. Anda pula dapat memilih tampilan Full HD 1080p pada 30fps atau HD 720p dalam 60fps.

Webcam berdasarkan Logitech tadi pula dilengkapi menggunakan fitur dual-mic stereo sound yg menciptakan bunyi Anda lebih terdengar alami & jelas. Terdapat juga fitur auto-light correction yg akan menyempurnakan syarat pencahayaan, bahkan di syarat minim cahaya sekali pun.

Dengan tambahan webcam menurut Logitech tersebut, dibutuhkan meeting daring bisa berjalan menggunakan kesan layaknya bertemu langsung.

Saksikan live streaming program-acara BeritaSatu TV pada sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *