Pilih Flashdisk Atau Cloud ???

Hari ini…saat melakukan pekerjaan kantor kita membutuhkan alat pembantu. Alat pembantu yang gw maksud merupakan Flashdisk.

Flashdisk kinisudah memiliki kapasitas sampai 32 GB. Mungkin jua ada yg lebih. Tapi…umumnya orang menggunakan Flashdisk 4 – 8 GB. Lantaran flashdisk sifatnya hanya lah membantu memindahkan data pekerjaan.

Jika sahih-sahih ingin menyimpan data ukuran besardan banyak, pakai Eksternal Memory saja, yang terdapat pada pasaran memiliki kapasitas 500 GB – 1 TB.

Karena sifat Flashdisk menjadi alat bantu dengan bentuknya yg kecil, acapkali kita yg tidak paripurna ini kelupaan.

Bagaimana mengatasi kelupaan ini ?

Cara lain sebagai pendukung Flashdisk adalah dengan menggunakan Cloud Storage (Penyimpanan Awan). Dengan memakai & memaksimalkan Cloud Storage, kita mampu menyimpan data pekerjaan menggunakan lebih hening.

Flashdisk atau Cloud mempunyai kelebihan & kekurangan masing-masing.

Kelebihan Flashdisk :Sangat bermanfaat buat memindahkan data-data secara cepat dalam lingkungan yang sama.Praktis, gampang dibawa kemana-mana, bahkan pada saku celana.Harganya murah

Kekurangan Flashdisk : Mudah lupa / ketinggalan.Rentan disusupi virus karena acapkali berganti-ganti PC / Laptop.

Saran Flashdisk :Beli lah yg ber-merk atau yang mempunyai nama, jangan beli yg murahan. Karena Flashdisk yg rupawan umumnya tahan bertahun-tahun. Sama hal nya dengan kita membeli mouse laptop. Mau murah kok cari selamat. 🙂Yang perlu diperhatikan, selalu scan Flashdisk kalian secara rutin buat menghindari virus.

Kelebihan Cloud :Data tersimpan pada server, jadi kita mampu mengaksesnya menurut mana pun selama terdapat jaringan internet.Sudah kentara nir terdapat virus karena buat tersimpan di server, akan di scan oleh yg memiliki server.Sudah terdapat aplikasi cloud yg memudahkan kita menggunakannya. Banyak pilihan aplikasi Cloud misalnya Google Drive, One Drive dll.Kita bisa mengaksesnya melalui smartphone Android, Window Phone, iPhone, Blackberry & PC.

Kekurangan Cloud : Kita selalu memakai jaringan internet dan menghabiskan paket yang tidak murah.Tidak praktis dipakai pada lingkungan yg sama (dalam satu loka). Masa kita mau menaruh data dalam sahabat di sebelah kita melalui cloud, kan aneh. 🙂

Saran Cloud :Pastikan kalian hanya mem-back up data pekerjaan yang penting saja, misalnya arsip tempat kerja. Untuk film & musik sepertinya kalian tidak perlu mem-back up nya. Lantaran seluruh yang kalian back up membutuhkan koneksi. Koneksi data = paket MB yang nir sedikit pula.

Di sini gw hanya memberikan sedikit pilihan bagi kalian yang selalu beraktifitas menggunakan memakai ke 2 sarana itu. 🙂

Baca jua “Memilih Cloud atau Penyimpanan Awan Terbaik“.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *