Jual Ikan Koi Jumbo di Surabaya

Kali ini berita perawatan ikan Koi baru beli dari orang dagang ikan maupun dari tempat budidaya. Perawatan ini diucap pula oleh para penggemar karantina koi. Karantina ikan koi sangat perlu dicoba dikala saat sebelum melepas ke kolam yang telah disediakan.

 

Namun dikala saat sebelum karantina Mengenai utama yang perlu diperhatikan ialah disaat membeli Ikan Koi Jumbo, pilih ikan yang sehat ukuran badan pola corak dan lain- lain.

 

Perawatan Koi dikala saat sebelum dilepas ke kolam bertujuan buat melindungi kelangsungan hidup ikan, sering kali koi yang

 

langsung dilepas ke kolam sebagian hari sehabis itu ikan tersebut mati. Buat mengestimasi Mengenai demikian sampai karantina perlu dicoba.

 

Banyak sekali faktor ikan tersebut mati, namun pada intinya ialah sangat kilat pergantian kondisi dari tempat budidaya maupun kantong plastik disaat pengiriman dengan kondisi zona kolam di rumah Andari. Perbedaannya semacam kondisi air, temperatur, tidak cuma itu bisa pula akibat ikan lemah stress selama dalam ekspedisi dan ikan sudah terkena penyakit sebelumnya.

 

Sampai dari itu sangat perlu Koi yang baru dibeli menciptakan perawatan istimewa maupun karantina buat memulihkan kondisi ikan dan membiasakan diri dengan zona dekat secara lama- lama.

 

Peralatan yang dibutuhkan buat karantina

 

Sediakan kolam istimewa buat karantina yang bersih dan steril jauh dari hambatan apapun. Bila tidak ada kolam istimewa bisa gunakan tangki buat tempat ikan selama dalam masa karantina, bila tidak ada pula Aquarium pula bisa maupun apa saja tempat yang cukup buat menampung Koi, yang berarti tidak sangat kecil sangat utama panjang disaat ikan mau berbelok. Bila ikan banyak tentu tempat pula yang lebih besar.

 

Sediakan pula heater buat mengatur temperatur air.

 

Proses perawatan maupun karantina

 

Isi wadah tempat karantina dengan dengan air yang bersih campur dengan garam ikan sesuai takaran 1 kg/ ton,

 

biasanya 2 kantong maupun 3 kantong sesuai banyak air. Campur pula dengan berbagai macam ramuan buat ikan yang biasa digunakan, bila tidak pula tidak apa- apa.

 

Atur heater temperatur air 27– 30” C. Bila tidak mempunyai ya sesuaikan saja.

 

Dini kantong plastik berisi Koi diapung dulu dalam wadah yang telah disediakan selama kurang lebih 1 jam. Ini bertujuan menyesuikan temperatur air dengan temperatur dalam kantong.

 

Sehabis itu buka kantong plastic dan masukan ikan ke dalam wadah karantina, yang dimasukkan ikan saja, air jangan dimasukkan. Karena air yang dibawa dari tempat budidaya koi mempunyai metode penyembuhan dan dapat jadi pula membawa penyakit.

 

Ikan jangan diberi makan dulu kurang lebih selama 2 pekan.

 

Beri tutup wadah buat melindungi ikan melompat dan tempatkan pada daerah yang tenang jauh dari hambatan apapun.

 

Sehabis 1 pekan temperatur air boleh diturunkan lama- lama menuju temperatur kolam yang sebetulnya.

 

Sehabis kurang lebih 2 pekan lihat kondisi Koi, bila kondisi ikan sehat sudah boleh dilepas ke dalam kolam.

 

8 Tata cara Melindungi Ikan Koi di Kolam Buat Pendatang baru dan Tipsnya:

 

Koi Stress Dalam Kantong Beroksigen

 

Koi yang baru dibeli biasanya dibawa dengan dimasukkan dalam kantong plastik yang berisi beroksigen. Dalam keadaan tersebut bisa didetetapkan jika koi dalam keadaan stress. Gimana tidak, dengan ruang yang teramat kecil dalam kantong, koi hampir tidak bisa bergerak dan terlebih buat bernapaspun hendak sangat terasa sulit. Menimpa yang biasa terjalin apabila koi meronta- ronta, kantong plastik tersebut harus dibuka terlebih dahulu buat mendapatkan ruang gerak dan bonus kada oksigen.

 

Menyingkat Waktu Transportasi Koi

 

Mengingat ikan koi terletak dalam kantong plastik yang berisikan oksigen dan air yang sedikit dan dalam kondisi stress, sampai sebisa dapat jadi. Jangan sangat lama membiarkan koi terletak dalam kantong plastik tersebut. Begitu sampai, lekas lakukan aksi buat melepas koi ke tempat barunya.

 

Melepas Koi Dari Dalam Kantong

 

Semacam yang sudah kita ketahui baik dari anjuran seoang pembudidaya yang sudah mahir ataupun informasi tertulis yang lain. Melepas koi dari kantong perlu sebagian langkah antara lain, meletakkan koi masih dalam jalinan kantong diatas air kolam dan membiarkannya sebagian disaat( kurang lebih 15- 30 menit). Maksudnya buat menyamakan temperatur air didalam kantong plastik dengan dikolam.

 

Sehabis dicoba upaya tersebut tutup kantong dibuka, dan rasakan temperatur air didalam kantong dengan tangan, apakah telah relatip sama dengan temperatur air dikolam. Apabila dirasa suhunya sama sampai tambahankan air kolam ke dalam kantong secara lama- lama hingga penuh dan biarkan koi keluar dengan sendirinya.

 

Tata cara itu sudah biasa dicoba buat menghindari pergantian kondisi air yang mendadak. Namun pertanyaannya dikenal bagaikan apakah dengan langkah- langkah tersebut sudah cukup menjamin kenyamanan buat koi yang baru masuk kolam? Jawabannya: Tidak. Mengapa demikian?

 

Koi Stress Rentan Terhadap Penyakit?

 

Sebagaimana manusia, koi pula memiliki ketahanan tubuh. Apabila koi dalam keadaan sehat( bugat), sampai penyakit susah buat menyerang. Namun apabila koi stress, sampai bakal mengurangi tenaga tahan tubuhnya dan ikan koi hendak sangat mudah terserang penyakit. Oleh lantaran tersebut yang mesti diupayakan ialah melindungi biar koi tidak stress, maupun minimal dengan mengkondisikan supaya koi lekas terlepas dari stress.

 

Masing- masing Kolam Koi Mempunyai Kualitas Air Yang Berbeda

 

Tidak ada satupun kolam ikan yang sama persis kualitas airnya dengan kolam yang lain terlebih berbeda posisi maupun tempat. Kualitas air kolam di posisi toko maupun penjual, tampaknya berbeda dengan di kolam kalian. Apabila perbedaannya cukup significant, pastilah koi baru bakal makin bertambah stress.

 

Tidak dapat jadi kamu melakukan test air di kolam toko masing- masing kamu bakal membeli koi. Terlebih apabila kolam kalian tidak dilengkapi dengan sistem filter yang memadai. Sehabis itu apakah dengan adanya perbandingan mutu air tersebut, kita tidak bakal membeli koi selamanya? Jawabannya tentu saja TIDAK. Yang pasti, kamu mesti memahami Mengenai ini. Gimana solusinya?

 

Koi Baru Perlu Proses Karantina!

 

Tidak ada yang bisa menjamin koi yang baru kamu beli, bakal tetap hidup dikolam kalian. Namun ada langkah- langkah yang bisa dicoba buat memencet kematian koi baru, yakni dengan melewati proses karantina. Boleh saja apabila ada yang memberi tahu jika koi yang baru dibelinya sehat- sehat saja, tanpa harus dikarantina.

 

Dapat jadi karena sudah berpengalaman, maupun kondisi kolamnya telah dilengkapi dengan system filter yang baik, maupun memanglah koi nya betul- betul sehat yang berasal dari kolam toko yang baik pula. Namun saya yakin apabila tidak berjaga- jaga dalam memperlakukannya, koi baru bisa menimbulkan kasus yang sungguh- sangat dan berujung pada kematin.

 

Karantina Koi Kenapa Diperlukan?

 

Karantina koi dibutuhkan pada kondisi:

 

Koi baru, maksudnya baru beli maupun baru datang dan bakal dimasukkan ke kolam.

 

Koi yang sakit.

 

Kolam lagi dalam direnovasi maupun perbaikan

 

Tempat karantina Koi:

 

1. Apabila koi lagi sakit, sampai sebaiknya pergunakan Aquarium buat karantina. Karena kondisi raga koi mampu dipantau dengan jelas, aquarium sangat efektip dipergunakan Apabila ada luka pada koi dan mampu terpantau perkembangannya.

 

2. Buat karantina koi baru, bisa dipergunakan bak fibre/ semen apabila aquarium sangat kecil. Kecuali koi sakit sebaiknya di aquarium.